Monday 2 September 2019

17 Cara Ampuh Menumbuhkan Rambut dengan Cepat, Mudah dan Alami


Oleh : Ahmad Abdulah
02 September 2019 20:00 WIB



Kesehatan, Jakarta-memiliki rambut sehat dan indah adalah impian banyak orang. Namun, sayangnya tidak semua orang dapat memiliki rambut yang diinginkan, bahkan beberapa ada yang mengeluh bahwa sulit untuk tumbuh rambut. Karena pentingnya memiliki rambut padat, berbagai cara untuk menumbuhkan rambut dilakukan.

Rambut rontok umumnya bersifat sementara, dan merupakan cara tubuh untuk menyesuaikan karena pengaruh faktor. Pertumbuhan rambut akan kembali normal bersama dengan proses pemulihan tubuh, biasanya dalam waktu 6 sampai 9 bulan.

Gadis, Berpose, Kacamata Hitam


Rambut rontok paling sering disebabkan oleh stres emosional dan fisik stres yang tubuh menerima dari paparan radikal bebas dari polusi lingkungan. Rambut juga rentan terhadap jatuh ketika Anda sakit (seperti demam tinggi), setelah melahirkan, berhenti menggunakan pil KB, mengalami penurunan berat badan yang sangat drastis, untuk pemulihan pasca operasi. Selain kesulitan untuk menerapkan bagaimana untuk menumbuhkan rambut juga dapat disebabkan oleh banyak faktor, seperti usia dan gaya hidup.

Rambut terbuat dari keratin, protein khusus yang diproduksi dalam akar rambut (folikel). Setiap kali folikel menghasilkan sel rambut baru, sel rambut tua akan didorong keluar dari lapisan kulit kepala. Rambut yang dapat Anda lihat saat ini di kepala sebenarnya adalah kumpulan sel keratin mati.

Meskipun sejauh ini tidak ada metode instan sebagai cara untuk menumbuhkan rambut semalam, tetapi ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk tumbuh rambut tebal dan sehat.

Cara yang paling efektif untuk menumbuhkan rambut adalah untuk memastikan Anda makan makanan bergizi untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Beberapa nutrisi dalam makanan yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut, yaitu:

  • Omega 3 dan 6

Kacang-kacangan, seperti kenari dan almond; ikan laut seperti salmon, tuna dan sarden; Buah-buahan dan sayuran hijau seperti alpukat dan bayam adalah beberapa contoh sumber asam lemak Omega-3. Sementara Omega-6 lebih sering ditemukan dalam kacang-kacangan seperti kedelai, almond, dan kacang mede.

Anda juga dapat memenuhi kebutuhan asam lemak esensial tubuh melalui asupan suplemen. Penelitian yang dilakukan pada 120 wanita menyatakan bahwa kelompok yang dikonsumsi makanan dan suplemen yang mengandung Omega 3 dan 6 cenderung mengalami kehilangan rambut kurang.

  • B5 dan biotin

Biotin asupan membantu menjaga rambut sehat, kuat, tebal, dan halus sutra. Sumber makanan kaya biotin termasuk kuning telur, kacang-kacangan (kedelai, kacang, kacang hijau, kenari, kacang polong, dan almond), keju, untuk ubi jalar.

Selain diperoleh melalui makanan segar, Biotin juga dapat dikonsumsi dalam bentuk suplemen makanan. Sebuah studi menyatakan bahwa konsumsi suplemen yang mengandung vitamin B5 dan biotin dapat mengurangi rambut rontok dan meningkatkan kesehatan rambut.



  • Vitamin C

Selain terkenal karena manfaatnya yang menjaga stamina tubuh, efek antioksidan vitamin C juga dapat membantu mempertahankan kekuatan dan kilauan alami rambut. Vitamin C dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi kolagen rambut. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin C dari buah-buahan, seperti jeruk dan nanas, atau dari suplemen.

Selain memperhatikan asupan nutrisi harian, ada beberapa cara lain untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Berikut Liputan6.commeringkas dari berbagai sumber, bagaimana untuk menumbuhkan rambut dengan cepat.

Stimulasi kulit kepala dan menerapkan minyak

1. stimulasi kulit kepala

Merangsang kulit kepala adalah penting sebagai cara untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Caranya, gunakan sikat lembut untuk merangsang kulit kepala di pagi dan sore hari. Sikat 50 kali, dengan gerakan yang sama dari ujung ke akar.

Selanjutnya, menggunakan jari Anda, pijat kulit kepala Anda untuk merangsang sirkulasi dan menghapus racun. Untuk hasil yang optimal Anda dapat memijat kepala dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa.

2. menerapkan minyak esensial untuk rambut

Studi yang dilakukan pada sekelompok pria dengan rambut rontok membuktikan bahwa menetes biji labu minyak ke sampo dapat meningkatkan ketebalan rambut hingga 40 persen. Selain itu, Anda juga dapat mencampur minyak biji labu dengan minyak jojoba untuk mendapatkan manfaat dari rambut alami tumbuh.

Minyak esensial lainnya yang juga memiliki manfaat sebagai cara untuk menumbuhkan rambut dengan cepat adalah minyak rosemary dan Peppermint. Perlu diingat, menghindari menetes minyak esensial ke dalam kulit secara langsung. Anda harus mencairkan minyak esensial dengan minyak lainnya, umumnya minyak zaitun, untuk menghindari iritasi. Minyak lain yang dapat dipilih untuk digunakan bersama-sama dengan minyak esensial adalah minyak kelapa, minyak bunga matahari dan minyak jarak.


Trim ujung rambut Anda, gunakan masker telur dan bawang

3. potong ujung rambut

Bagaimana untuk tumbuh rambut cepat berikutnya adalah untuk memangkas ujung rambut. Hal ini untuk merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. Anda tidak perlu untuk memangkas segalanya, setidaknya menghapus ujung rambut rusak.

Gunakan masker sebagai cara untuk menumbuhkan rambut dengan cepat

4. masker telur
Telur, Sarapan, Kuning Telur, Protein

Salah satu cara untuk menumbuhkan rambut dengan cepat adalah dengan menggunakan masker rambut. Selain membantu untuk menumbuhkan rambut dengan cepat, menggunakan masker rambut juga merupakan cara yang bagus untuk menjaga rambut Anda sehat dan terlihat lebih cerah. Selain menggunakan, masker rambut yang dijual di pasar, Anda dapat membuat masker telur Anda sendiri menggunakan telur. Berikut adalah cara untuk menumbuhkan rambut dengan cepat dengan masker telur.


  • Caranya adalah dengan mengalahkan seluruh telur dan 1 sendok makan zaitun Mint sampai sempurna dicampur. 
  • Kemudian, oleskan campuran ini ke rambut. 
  • Pastikan untuk sepenuhnya menutupi rambut dengan campuran ini. 
  • Biarkan selama sekitar 20 menit. 
  • Setelah itu, mencuci rambut dengan air dingin dan sampo. 
  • Bersihkan rambut dan biarkan kering. Ulangi proses ini sekali atau dua kali seminggu.


5. bawang merah


Ini satu bumbu adalah pertumbuhan rambut obat di daerah botak. Hal ini karena bawang memiliki kandungan sulfur tinggi, yang merupakan stimulator alami. Selain itu, juga memiliki sifat anti bakteri yang membantu mengobati kebotakan. Cara menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan bawang adalah untuk haluskan 1 siung bawang merah dan gosok secara teratur di daerah botak untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal ini juga dapat digunakan sebagai agen pertumbuhan rambut alami.


6. menerapkan minyak zaitun

Minyak zaitun cukup dikenal memiliki segudang manfaat dalam bidang Kecantikan. Salah satu dari mereka dalam hal perawatan rambut. Hal ini karena minyak zaitun tinggi vitamin E. Nah, bagaimana untuk tumbuh rambut cepat adalah dengan

rutin smear minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala. Dengan melakukan pengobatan ini secara teratur, kemudian perlahan-lahan daerah botak kepala akan mulai kembali ditumbuhi rambut.


7. seledri

Seledri, Sayur, Makanan, Vegetarian

Tanaman seledri dikenal dengan vitamin A, B, dan mineral natrium dan kalsium yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Untuk menggunakan seledri sebagai cara untuk menumbuhkan rambut cepat yaitu, mengambil beberapa helai daun seledri segar dan membersihkannya. Kemudian daun seledri haluskan dengan menumbuk mereka atau menggunakan Blender dengan campuran sedikit air bersih.

Setelah itu, oleskan daun seledri ke rambut Anda dan kulit kepala secara merata. Untuk menghindari kuman dan kontaminasi bakteri, lebih baik mencuci rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan masker. Kemudian diamkan selama 45 menit-1 jam sehingga vitamin dan mineral yang ada pada daun seledri dapat diserap dengan sempurna oleh kulit kepala dan rambut. Kemudian Bersihkan rambut lagi dengan air bersih dan tanpa menggunakan sampo.

8. lidah buaya

Aloe Vera adalah solusi terbaik untuk perawatan rambut. Tidak mengherankan, banyak produk perawatan seperti shampo dan kondisioner yang mengandung ekstrak daun Aloe Vera. Hal ini karena konten yang ada di lidah buaya diyakini oleh para ahli untuk menjadi efektif dalam mengobati rambut sehat, termasuk meningkatkan dan merangsang pertumbuhan rambut baru.


Cara menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan Aloe, yang mengambil gel pada daun lidah. Kemudian oleskan Aloe Vera gel secara merata ke rambut dan kulit kepala Anda. Diamkan selama 1 jam kemudian Bersihkan. Untuk hasil yang maksimal, oleskan gel di malam hari ketika Anda ingin tidur dan membersihkannya keesokan harinya



9. Jeruk nipis

Lime kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai cara untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Selain itu, juga diyakini dapat menghilangkan ketombe yang sering menyebabkan rambut rontok. Ambil beberapa nipis dan aduk dengan sedikit air bersih. Kemudian oleskan secara merata ke rambut dan kulit kepala Anda, terutama di daerah botak. Diamkan beberapa saat kemudian Bersihkan.

10. minyak candlenut

Minyak hazelnut juga berfungsi sebagai cara untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Caranya, Oleskan minyak hazelnut secara teratur sebelum tidur dan lihat seberapa cepat rambut Anda tumbuh. Bagaimana menumbuhkan rambut dengan minyak hazelnut juga dapat dilakukan pada rambut bayi.

11. Cuka apel

Manfaat dari Cuka apel untuk rambut dapat membantu pertumbuhan rambut. Cara menumbuhkan rambut menggunakan cuka sari apel itu adalah, campuran tiga sendok makan cuka apel dengan satu sendok makan air. Kemudian masukkan campuran ke dalam botol semprot. Setelah itu, semprot pada rambut setiap kali Anda mandi, tunggu sekitar 1-2 menit kemudian bilas. Gunakan maksimal tiga hari seminggu dengan terus memperhatikan perubahan panjang rambut.

Bawang merah ini salah satu bumbu memasak adalah obat pertumbuhan rambut di daerah botak. Hal ini karena bawang memiliki kandungan sulfur tinggi, yang merupakan stimulator alami. Selain itu, juga memiliki sifat anti bakteri yang membantu mengobati kebotakan. Cara menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan bawang adalah untuk haluskan 1 siung bawang merah dan gosok secara teratur di daerah botak untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal ini juga dapat digunakan sebagai agen pertumbuhan rambut alami.


12. daun jambu

Daun jambu tampaknya Anda dapat digunakan sebagai perawatan rambut sebagai cara untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Caranya, rebus jambu biji, kemudian gunakan air matang (yang telah dingin) untuk dibilas menjadi rambut. Berguna untuk mengatasi kerontokan rambut dan membuatnya kuat lagi.

Makan makanan sebagai cara untuk menumbuhkan rambut dengan cepat

13. alpukat

Cara lain untuk menumbuhkan rambut dengan cepat adalah secara teratur mengkonsumsi alpukat. Antioksidan tinggi dan sumber vitamin B dan E, alpukat dapat memperkuat rambut dan membantu mencegah kerusakan. Alpukat dapat dinikmati sebagai jus, salad atau isian sandwich. Selain itu, alpukat juga besar sebagai masker rambut buatan sendiri di rumah.

14. wortel


Dengan vitamin C dan E, wortel sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan dan penebalan rambut. Cara menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan wortel adalah dengan meminum 3 ons wortel yang dibuat menjadi jus. Terapkan kebiasaan ini secara teratur untuk hasil yang optimal.


15. kacang kenari

Ini lezat kacang polong dibuat sebagai makanan ringan sehat. Walnut adalah sumber Omega 3, Biotin, protein, tembaga, dan vitamin E, yang semuanya efektif sebagai cara untuk tumbuh sehat, rambut mengkilap sekaligus melindungi rambut dari efek buruk sinar matahari.

16. coklat gelap

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat berikutnya adalah untuk rajin mengkonsumsi coklat gelap. Kandungan mineral seperti seng, tembaga, dan besi dalam coklat gelap dapat menguatkan dan merangsang pertumbuhan rambut.

17. mengkonsumsi protein

Sarapan, Goreng Telur, Makan, Telur


Cara menumbuhkan rambut dengan cepat tidak selalu membutuhkan nutrisi dari 
luar. Anda juga perlu memperhatikan apa yang Anda makan jika Anda ingin memiliki tebal, rambut indah.


Apakah Anda tahu bahwa makanan dapat membuat perbedaan besar untuk mempercepat pertumbuhan rambut Anda? Sebagai cara untuk menumbuhkan rambut dengan cepat, pastikan untuk makan telur, kacang-kacangan, ikan, ayam dan daging merah dalam diet seimbang Anda.


Terimakasih sudah membaca.

No comments:

Post a Comment

Advertiser