Sunday 22 September 2019

11 Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Ampuh, Dicoba Yuk!

Oleh : Ahmad Abdulah06 September 2019, 10:00 WIB



Gadis, Sedih, Potret, Wajah, Wanita



Jakarta - Beberapa penyebab yang mengakibatkan rambut kepala rontok, mulai dari kekurangan vitamin, gangguan stres dan bahkan faktor usia. Mungkin juga dari kalian mengalami hal yang serupa bukan?

Bahkan di antara mereka ada yang menggunakan bahan-bahan kimia hanya untuk mengatasi rambut rontok. Tapi tidak sedikit diantara mereka yang ternyata tikad mendapatka hasil yang maksimal dan justru malah menjadikan kulit kepala menjadi rusak.

Tapi tenang, bagi kalian yang tidak suka dengan bahan-bahan kimiawi, kami punya tips-tips mengatasi rambut rontok secara alami. Berikut ulasannya :

11 Tips Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahab-bahan Alami


1. minyak kelapa, Anda dapat menerapkan sebelum atau sesudah keramas tergantung pada kondisi kulit Anda


Makanan, Kelapa, Buah, Sehat
Sumber : Pixabay

Jika Anda memiliki kulit kepala berminyak, Anda dapat menggunakannya beberapa jam sebelum keramas. Minyak kelapa diyakini mengurangi kerontokan rambut turun-temurun. Tidak hanya itu, itu juga dapat membuat rambut Anda mengkilap.


2. minyak peppermint, efektif meningkatkan pertumbuhan rambut dan umumnya digunakan sebagai obat untuk rambut rontok.



Pelaporan dari US National Perpustakaan Kedokteran, minyak atsiri peppermint meningkatkan ketebalan kulit kepala dan jumlah folikel rambut. Minyak ini juga berguna untuk mempercepat pertumbuhan rambut dari dalam tubuh.

Itu karena minyak peppermint mengandung mentol yang membuat pembuluh darah melebar sehingga mendorong pertumbuhan rambut. Anda dapat menggosok langsung pada kulit kepala Anda.


3. minyak jojoba, cocok untuk Anda yang ingin mempercepat pertumbuhan rambut




jojoba berasal dari biji-bijian tanaman Zizyphus jujube. Pelaporan dari makanan dan kimia Toksikologi studi, minyak jojoba diterapkan pada rambut dicukur akan mendorong pertumbuhan rambut lebih dari rambut yang tidak menggunakan minyak jojoba.


4. Bergamot Minyak Atsiri membantu meningkatkan pertumbuhan dan menjaga kulit kepala sehat


Pelaporan dari perpustakaan online Wiley, bergamot minyak esensial berguna untuk penyembuhan luka dan mengurangi peradangan. Selain itu, hal ini juga berguna untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga kulit kepala sehat. Anda hanya menerapkannya ke kulit kepala Anda.

5. Aloe Vera, efektif mengatasi rambut rontok dan mencegah kebotakan

Aloe Vera telah digunakan untuk generasi untuk mengatasi kerontokan rambut dan mencegah kebotakan. Penggunaannya mudah, Anda hanya perlu mengupas lidah dan menggosok ke rambut, mulai dari kulit kepala sampai ke ujung rambut.



6. minyak zaitun, efektif tidak hanya untuk rambut rontok, tetapi juga untuk rambut kering, split berakhir dan mengembalikan warna alami rambut

Anda bisa mendapatkan manfaat ini dengan menerapkannya pada rambut Anda sementara lembut memijat itu. Lakukan di malam hari dan Bersihkan keesokan paginya.

7. minyak hazelnut, tidak hanya sebagai penyedap makanan, tetapi juga efektif untuk pemupukan rambut, mengatasi kebotakan dan rambut hitam

Cara mendapatkan minyak, Anda hanya perlu untuk membakar hazelnut. Setelah itu, haluskan sampai mengeluarkan minyak. Minyak yang dapat digunakan untuk mengobati rambut rontok.

8. Urang-aring minyak, berguna untuk mencegah rambut rontok, kekeringan dan split berakhir

Ambil daun sedikit daun dan rendam dalam air. Anda dapat memeras atau haluskan untuk mendapatkan minyak.

9. teh hijau juga cocok untuk tumbuh rambut botak dan tidak menimbulkan efek samping

Brew teh hijau dengan air hangat dan menggunakannya untuk basah kepala. Diamkan selama sekitar satu jam dan bilas dengan sampo.

10. Lime, cocok untuk mencegah kerontokan rambut dan menghilangkan ketombe

Cukup memotong dan menerapkan pada kulit kepala selama sekitar satu jam. Bilas secara menyeluruh.

11. bawang merah, berguna untuk menumbuhkan rambut rontok secara alami

Sangat mudah, siapkan satu siung bawang putih kemudian haluskan. Oleskan ke kulit kepala selama beberapa menit kemudian bilas. Jangan mengambil terlalu lama atau kepala Anda akan bau.

Itu adalah cara untuk berurusan dengan rambut rontok secara alami dan efektif. Anda hanya memilih mana yang cocok dan termudah yang Anda temukan. Mencegah kebotakan sebelum mengalami hal itu!

No comments:

Post a Comment

Advertiser