Tuesday 3 September 2019

10 Cara Efektif dan Jenis Makanan Untuk Mencegah Penuaan Dini

Oleh : Ahmad Abdulah
03 September 2019 21:30 WIB


Kecantikan, Wanita, Potret, Wajah

Kesehatan - Ketika Anda mendekati 30 tahun, Anda akan melihat perubahan besar dalam kulit Anda. Terutama bagi mereka yang tidak menjaga kesehatan kulit. Dengan kehidupan yang menegangkan seperti sekarang, penuaan kulit adalah salah satu masalah yang harus diperhatikan oleh banyak orang. Oleh karena itu, baik wanita maupun pria, ketika mereka berusia 30 tahun, mereka mulai menemukan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan pada kulit. 

Berikut adalah cara yang paling efektif untuk mencegah penuaan kulit prematur, seperti yang dilaporkan oleh Boldsky.com


1. Minum banyak air

Aqua, Air Minum, Air, Minuman, Segar

Ketika Anda semakin tua, kulit akan menjadi kering. Anda akan mulai menyadari bahwa kulit Anda menghasilkan sedikit atau tidak ada minyak seperti sebelumnya. Jadi, pastikan bahwa Anda selalu menjaga tubuh Anda terhidrasi oleh minum banyak air. Hal ini juga membantu untuk menyingkirkan racun dari tubuh.


2. Dapatkan cukup tidur

Wanita, Tidur, Gadis, Mimpi, Wajah

Ketika kulit mulai menua, bahkan kurang tidur beberapa jam dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata Anda. Jadi, tidak pernah melewatkan tidur Anda.


3. Gunakan krim malam
Masker, Kulit, Perawatan Kulit, Wanita

Ketika kita masih muda, kita mungkin tidak menyadari apa manfaat dari menggunakan krim malam. Namun, ketika Anda semakin tua, Anda harus terbiasa menggunakan krim malam setiap hari.


4. melembabkan

Setelah mandi, Anda harus menerapkan pelembab pada kulit untuk mencegah penuaan dini. Kekeringan dapat menyebabkan lebih keriput pada kulit Anda.


5. rajin membersihkan kulit

Anda dapat menggunakan make-up untuk menutupi noda pada kulit. Tapi ingat, Anda harus rajin membersihkan riasan Anda sebelum tidur. Kosmetik kimia dapat mempercepat munculnya keriput.


6. alam

Semakin sering Anda menggunakan bahan alami pada kulit, semakin sehat kulit Anda. Menggunakan bahan anti-penuaan alami seperti kunyit, susu dan lidah buaya dapat membuat kulit sehat dan memiliki efek samping yang lebih sedikit.


7. makanan yang kaya anti-oksidan

Apa yang Anda makan juga memainkan peran besar dalam memperlambat penuaan kulit. Makan makanan kaya antioksidan seperti buah, brokoli dan paprika. Mereka dapat membantu membangun kolagen segar di bawah kulit Anda.


8. menarik

Sangat penting untuk menerapkan pelembab atau krim dengan gerakan ke atas pada kulit. Jika Anda menarik kulit ke bawah ketika menerapkan krim, itu akan membuat kulit SAG.


9. Hindari kebiasaan yang tidak sehat

Kebiasaan buruk seperti merokok dan minum kafein dapat mempercepat penuaan. Untuk itu, jalankan gaya hidup sehat agar tetap muda dan segar.


10. mendetoksifikasi tubuh

Hindari mengkonsumsi semua makanan olahan dan kafein. Detoksifikasi dengan mencampur segelas air lemon dan madu. Minuman ini dapat mengeluarkan racun dari tubuh dan membuat kulit terlihat lebih cerah.


10 Makanan yang Bisa Menunda Proses Penuaan


Dalam masa muda Anda, mungkin Anda belum membayar banyak perhatian terhadap masalah kesehatan. Kebanyakan remaja atau orang muda biasanya masih makan sembarangan dan tidak memimpin gaya hidup sehat. Namun, setelah Anda mencapai dewasa, Anda lebih rentan terhadap berbagai masalah kesehatan karena proses penuaan. Untuk mencegah berbagai penyakit atau masalah kesehatan di usia tua, Anda dapat mulai hidup gaya hidup yang seimbang dan pola makan. Beberapa jenis makanan memiliki sifat anti-penuaan yang dapat membuat proses penuaan lebih sehat dan alami. Menantikan untuk mengetahui mana anti-penuaan makanan yang baik untuk proses penuaan yang sehat dan alami. Meskipun Anda semakin tua, itu tidak berarti Anda tidak bisa lagi terlihat cerah dan bugar.

Apa yang terjadi selama proses penuaan?
Ketika Anda semakin tua, tubuh Anda akan mengalami berbagai perubahan. Beberapa fungsi tubuh akan menurun, misalnya kognitif, otot, kekebalan tubuh, seksual, metabolik, visi, dan fungsi pendengaran. Hal ini terjadi karena sel tubuh melemah secara alami.

Beberapa orang akan mengalami penuaan lebih cepat daripada yang lain. Hal ini ditentukan oleh faktor genetik dan gaya hidup. Penuaan yang terjadi karena faktor gaya hidup tidak sehat seperti kurangnya latihan, tidak mempertahankan diet, atau sering terpapar polusi dikenal sebagai penuaan dini. Meskipun proses penuaan alami tidak dapat dihentikan atau dicegah, penuaan dini masih dapat dihindari dengan perubahan gaya hidup.

Berbagai makanan anti-penuaan yang sehat
Alam telah menyediakan berbagai bahan makanan yang mampu merawat kemudaan tubuh. Kami menyarankan Anda yang sudah berusia 30-an mulai memperhatikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi untuk proses penuaan yang sehat dan alami. 

Check Out berbagai jenis makanan anti-penuaan di bawah ini.


1. alpukat

Alpukat, Salad, Segar, Makanan 


Buah lezat ini ternyata sangat bergizi untuk mencegah penuaan dini. Kandungan lemak tak jenuh dan serat dalam alpukat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah kanker. Konsumsi rutin alpukat akan membantu menurunkan kolesterol Anda. Selain itu, alpukat juga kaya akan vitamin E yang dapat merangsang produksi kolagen sehingga kulit tetap lentur dan cerah, jauh dari keriput.


2. delima merah (delima)

Delima, Buah, Merah, Biji, Sehat, Lezat

Tak perlu khawatir tentang kulit keriput dan munculnya garis halus pada wajah jika Anda sering makan buah delima merah. Polifenol yang terkandung dalam buah ini mampu melawan radikal bebas dan vitamin C tinggi yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Sementara itu, senyawa pulicanagin akan membantu tubuh menyimpan kolagen dan memelihara jaringan kulit yang sehat.


3. blueberry, raspberries, BlackBerry


Selain rasanya yang lezat, buah ini juga dapat membantu meremajakan tubuh karena kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan akan memerangi radikal bebas yang menyerang Anda melalui polusi, sinar matahari, dan berbagai bahan kimia berbahaya. Selain itu, berbagai vitamin dan nutrisi yang ditemukan dalam buah-buahan ini efektif dalam mencegah kerusakan sel dalam tubuh.


4. semangka

Semangka, Manis, Juicy, Buah, Melon

Tingginya kandungan vitamin A, C, dan E dalam semangka membuat buah ini efektif dalam mencegah keriput kulit. Tidak hanya merawat kulit, semangka juga dapat menjadi jawaban untuk masalah seksual pasangan yang akan melalui proses penuaan. Buah ini mengandung asam amino yang mampu melancarkan peredaran darah dengan melebukkan pembuluh darah. Fungsi ini sangat berguna bagi Anda yang mengalami kesulitan mencapai ereksi atau ejakulasi karena usia.

5. kacang-kacangan

Kacang, Sayur Sayuran, Hijau, Pasar

Berbagai jenis kacang seperti kacang merah, almond, kacang tanah, dan kacang mede adalah pilihan yang tepat untuk mencegah penuaan dini. Kacang-kacangan kaya protein, serat, dan Omega-3 tetapi bebas dari lemak jenuh. Untuk mempertahankan fungsi otak dan melawan radikal bebas, mengganti makanan ringan Anda asin menjadi kacang sehat.


6. jamur

Jamur, Spons, Keranjang

Jamur yang kaya dalam berbagai mineral seperti kalium dan Selenium yang berkhasiat untuk mencegah penuaan dini, terutama dalam saraf otak Anda. Selain itu, jamur juga berfungsi sebagai antikanker berkat kemampuannya untuk membunuh dan memperbaiki sel tubuh yang rusak. Untuk mencegah berbagai penyakit, jamur juga dapat mendorong sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai jenis virus dan bakteri.

7. bayam

Sayuran, Bayam, Hijau, Lezat, Alam

Dark sayuran hijau, terutama bayam, memiliki segudang manfaat untuk mempertahankan kemudaan tubuh. Kandungan fitonutrien dalam sayuran akan membantu melindungi kulit dari sinar UV matahari. Bayam juga kaya akan beta-karoten dan lutein yang efektif untuk mempertahankan kekenyalan alami kulit dan kelembaban.


8.Ikan

Makanan, Ikan Salmon, Teriyaki, Ikan

Ikan yang hidup dalam suhu dingin seperti salmon dan sarden efektif dalam mencegah penyakit jantung dan stroke berkat asam lemak Omega-3. Anda juga dapat mempertahankan kemudaan kulit karena ikan juga dapat memperkuat membran sel di kulit. Kulit Anda selalu lembab dan lembut meskipun sudah tua.


9. coklat

Cokelat, Gelap, Kopi, Confiserie

Cobalah untuk memilih cokelat pahit atau coklat gelap daripada coklat susu atau cokelat putih yang berisi berbagai bahan tambahan seperti gula dan lemak. Snack sehat ini kaya akan antioksidan. Anda juga tidak perlu merasa bersalah jika Anda ingin makanan ringan pada sesuatu. Karena, makan cokelat sebenarnya bisa membuat Anda tetap muda.


10. yogurt

Sarapan, Pagi, Minyak, Makanan, Havermut

Ketika Anda semakin tua, kepadatan tulang Anda akan menurun. Untuk mengatasi ini, Anda dapat secara teratur mengkonsumsi rendah lemak, bebas gula yoghurt. Yogurt kaya akan kalsium dan berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh agar tetap fit di usia tua.


Itulah beberapa ulasan dari  10 Cara Efektif dan Jenis Makanan Untuk Mencegah Penuaan Dini. Selamat mencoba
Terimakaksih.

No comments:

Post a Comment

Advertiser