Saturday 31 August 2019

7 CARA MERAPIKAN GIGI SECARA ALAMI TANPA MENGGUNAKAN BEHEL

Bagaimana meluruskan gigi secara alami dengan cepat tanpa Behel

Oleh : Ahmad Abdilah
31 Agustus 2019 17:45 WIB


Perawatan Gigi, Gigi, Maskot, Sikat Gigi

Cara meluruskan gigi secara alami dapat dilakukan di rumah jika Anda ingin mempelajari karakteristik gigi dan bahan alami yang dapat digunakan. Gigi yang rapi tentu saja merupakan impian bagi semua orang. Gigi yang rapi juga membuat kita percaya diri dan memiliki lebih percaya diri ketika melakukan kegiatan sehari-hari.

Senyum alami yang terlihat bahagia dengan menunjukkan susunan gigi yang bersih dan rapi akan membuat penampilan kita lebih menarik dan akan terlihat menyenangkan mata. Untuk mendapatkan situasi ini membutuhkan perhatian khusus dan penanganan dari diri kita sendiri.

Cara meluruskan gigi secara alami adalah bagian yang harus dipertimbangkan untuk kondisi kesehatannya dengan melakukan perawatan rutin. Selain kerapian gigi juga akan ditambahkan nilai untuk melihat ketika Anda pertama kali melihatnya.

Tapi untuk kerapian gigi, masyarakat kita pada umumnya tidak memperhatikan. Karena mungkin ada kurangnya pengetahuan tentang pentingnya kerapian gigi.

Jadi sangat banyak informasi yang dibutuhkan tentang gigi dari dokter ahli yang telah terlibat dalam bidang mereka sehingga orang menjadi sadar akan pentingnya menjaga dan merawat gigi mereka.

Pada artikel ini kita akan membahas tentang bagaimana meluruskan gigi secara alami. Mari kita lihat dan pahami bersama-sama.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan sebagai bahan referensi ketika Anda akan meluruskan gigi secara alami, penjelasannya adalah sebagai berikut:


1. menggunakan lidah

Jika ingin gigi Anda terlihat rapi dan ketika tersenyum tampak seperti sebuah iklan di pasta gigi, maka Anda dapat menggunakan lidah Anda untuk mendorong bagian dari gigi Anda ingin merapikan.

Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal memerlukan penanganan rutin yang harus tekun untuk dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Jangan berharap metode ini dapat bekerja langsung, karena memang memerlukan proses alami yang membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi tidak ada risiko atau efek samping sesudahnya.

Jadi apa yang Anda butuhkan untuk memperhatikan dan lakukan adalah, jika ada waktu luang atau waktu di pinggir lapangan kegiatan, Anda dapat berlatih metode ini sehingga hasil yang baik dapat diperoleh segera.



2. sendok kayu

sendok kayu spoonWood sering digunakan sebagai souvenir atau pajangan di rumah. Tapi kali ini sendok kayu juga memiliki fungsi lain yang mungkin tidak banyak orang tahu ternyata digunakan sebagai alat untuk membantu proses merapikan gigi.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah merebus sendok kayu bersama dengan nasi saat masih matang. Anda juga dapat merebus sendiri menggunakan air sampai mendidih.

Kemudian Anda dapat mengangkat sendok kayu dan segera menggunakannya untuk mendorong bagian yang tidak merata dari gigi. Dapat didorong dari luar atau bahkan dari dalam, menyesuaikan kondisi gigi Anda.

Ketika Anda mendorong gigi Anda, tahan selama sekitar satu sampai dua menit. Hal ini dilakukan agar gigi dapat didorong dengan cepat sesuai dengan keinginan Anda. Suhu panas pada sendok digunakan untuk melembutkan gigi. Jangan lupa untuk mengulangi metode di atas beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Hindari tidur tengkurap
Orang berpikir bahwa tidur tengkurap adalah kebiasaan yang menyenangkan dan nyaman untuk dilakukan. Apakah Anda tahu bahwa tidur tengkurap yang terlalu sering akan mempengaruhi kondisi fisik dari kerapian gigi?

Tidur tengkurap berarti membiarkan sisi pipi dan dagu menempel ke bantal sehingga Anda tidak menyadari bahwa gigi Anda akan didorong. Dalam jangka panjang, ini akan membuat gigi Anda menjadi berantakan, tetapi kita tidak tahu penyebab nyata kita lakukan sehari-hari.

Jadi disarankan untuk mengurangi kebiasaan tidur tengkurap untuk menjaga kerapian Anda. Dari hal sepele seperti itu ternyata bahwa hal itu dapat menyebabkan hal yang kita tidak ingin dan tidak menyadari. Oleh karena itu, mulailah meninggalkan kebiasaan buruk lainnya untuk menghindari risiko yang merugikan diri Anda sendiri.


4. Hindari Memangku wajah 

Meluruskan gigi kali ini sering digunakan sebagai pencegahan. Kebiasaan lain yang sering kita lakukan adalah memangku wajah. Hal ini sering dilakukan ketika kita sedang bersantai atau melamun tentang sesuatu seperti masalah yang kita hadapi di rumah, di kampus, dan juga di kantor.

Memangku wajah dalam waktu tertentu, terutama jika sering dilakukan sepanjang hari, dapat mempengaruhi kondisi kerapian gigi Anda. Secara tidak sengaja dan tidak sadar bagian gigi yang berinteraksi langsung dengan tangan akan didorong ke dalam, sehingga dalam jangka waktu tertentu lokasi gigi menjadi tidak teratur.

Hal ini sangat dianjurkan untuk Anda, Anda harus segera meninggalkan kebiasaan yang awalnya tampak sepele dan nyaman untuk dilakukan, ternyata akan ada pengaruh besar yang dapat sangat merugikan diri sendiri.


5. Hindari menghisap permen bertongkat

Kebiasaan mengemut permen, mengemut jempol atau pun mengemut benda-benda padat lainnya tanpa kita sadari akn an membuat gigi menjadi tidak rapi dan rata. Benda-benda yang terlalu lama di dalam mulut akan mempengaruhi kondisi fisik dari gigi anda. Biasanya gigi akan cenderung menjadi condong ke bagian depan dan lama kelamaan akan terlihat tonggos.

Hal serupa lainnya juga sering dilakukan seperti menggigit pena, meledakkan permen karet yang dapat menyebabkan tekanan di mulut. Dianjurkan agar Anda mengurangi kebiasaan mengambil benda padat atau menciptakan tekanan pada daerah di mulut. Sehingga kemudian kondisi gigi Anda dapat tetap terjaga kerapian.


6. buah-buahan

Buah-buahan adalah sumber utama dari berbagai vitamin yang keberadaannya dibutuhkan oleh tubuh untuk menunjang proses metabolisme tubuh sehingga dapat berjalan dengan lancar. Selain lezat untuk dimakan, ternyata buah-buahan juga dapat digunakan untuk membantu Anda membersihkan gigi yang terlihat tidak merata dan berantakan.

Buah yang dapat Anda gunakan untuk meluruskan gigi Anda harus memiliki tekstur padat seperti apel, pir, jambu biji dan lain-lain. Karena tekstur padat dapat digunakan untuk mendorong bagian gigi yang tidak merata. Metode ini cukup efektif dan aman.


  • Tempelkan buah-buahan yang sudah anda cuci bersih pada bagian gigi yang ingin dirapikan. Tunggu sampai beberapa menit agar terjadi interaksi. Setelahnya anda bisa langsung memakan buah tersebut. Lakukan cara ini secara rutin pada saat anda akan memakan buah.


Satu hal yang perlu Anda perhatikan dan pahami adalah bahwa metode ini hanya dapat diterapkan ke bagian gigi yang mudah dijangkau, yaitu pada gigi depan baik atas maupun bawah. Untuk gigi bagian dalam tidak mungkin untuk menggunakan metode ini karena tidak mungkin untuk buah dengan ukuran kepalan tangan untuk memasuki mulut utuh.


7. menggunakan tangan

Metode ini juga tidak jauh berbeda dari cara yang telah saya jelaskan sebelumnya. Tangan adalah alat yang fleksibel ketika dimasukkan ke dalam mulut dan dapat mencapai ke bagian dalam menggunakan jari kita.
n
Sebelum melakukan metode ini, Anda harus mencuci tangan Anda secara menyeluruh untuk membersihkan kuman yang menempel ketika Anda aktif. Gunakan bagian jari yang Anda temukan nyaman untuk digunakan. Dorong bagian gigi yang ingin Anda rapikan dan tahan selama beberapa menit. Lakukan metode ini setidaknya 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang baik dan tentu saja lebih banyak Hasil.

Hal ini dapat disimpulkan bahwa cara alami merapikan gigi Anda di atas mungkin digunakan sebagai bahan referensi ketika Anda mencoba untuk merapikan atau mempertahankan gigi Anda. Sampai di sini pertama artikel ini yang membahas tentang bagaimana meluruskan gigi secara alami. Mudah-mudahan membantu, dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Advertiser