Saturday 31 August 2019

11 cara untuk merawat wajah Anda menjadi bersinar dalam tentu, mudah dan dapat dilakukan di rumah

11 cara untuk merawat wajah Anda menjadi bersinar dalam tentu, mudah dan dapat dilakukan di rumah

Ahmad Abdulah

31 Agustus 2019, 09:15 WIB



Merawat kulit wajah
Ilustrasi wajah cerah
INFO SEHAT, Jakarta- Memiliki wajah yang kusam dan berminyak memang sangat menjengkelkan bukan? Alasannya adalah wajah kusam memberi kesan penampilan yang kurang menarik. Kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak bersinar akan membuat penampilan Anda menjadi berkurang kinerjanya. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan Anda.

Memiliki wajah terang, bersih, segar dan wajah memerah  adalah impian semua orang. Tidak heran, jika semua orang bersedia melakukan berbagai cara untuk merawat wajah sehingga bersinar putih. Banyak yang berbondong-bondong untuk pergi ke klinik Kecantikan dan bersedia untuk menghabiskan secara mendalam untuk mendapatkan perawatan maksimum untuk wajah terang terang.

Untuk itu mari kita simak tips-tips berikut ini ;


1. kapur

Kapur kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit untuk menghindari jerawat, mencerahkan wajah, berurusan dengan minyak berlebih, dan menghapus sel kulit mati.

Tidak hanya berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, tetapi kandungan vitamin C dalam jeruk juga mampu menangkal radikal bebas.

Cara merawat wajah jadi putih dengan kapur:

-Split oranye menjadi dua bagian.

-Oleskan ke wajah secara merata

-Diamkan selama 30 menit sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

-Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan perawatan ini secara teratur 2-3 kali seminggu.

2. lidah buaya

Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah gelap, yaitu aloesin di lidah buaya. Itulah sebabnya mengapa banyak jenis produk keringanan wajah yang mencakup lidah buaya dalam komposisi. Aloe Vera dapat berfungsi sebagai ara untuk mengobati wajah sehingga secara alami putih.

Bagaimana:

-Ambil Aloe Vera gel di tengah

-Oleskan secara merata pada kulit wajah Anda. Diamkan selama 15 menit

-Bilas dengan air bersih

-Lakukan perawatan ini secara rutin di pagi dan sore hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.


3. pepaya

Enzim Papain dalam Pepaya dapat membantu regenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti oksidan juga akan membantu memelihara dan melembabkan kulit Anda. Pepaya akan menjadi tabir surya alami atau tabir surya untuk kulit wajah Anda.

Bagaimana:

-Pepaya puree. Setelah lunak, gunakan sebagai masker

-Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat

-Lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu akan membantu kulit wajah Anda memutihkan dengan cara alami.

4. pisang

Pisang kaya akan vitamin C dan tentu efektif untuk memutihkan wajah secara alami. Cara mengobati wajah putih dengan pisang:

-Blend 1 pisang sampai lunak, kemudian tambahkan 1 sendok makan madu

-Mix sampai merata didistribusikan kemudian oleskan pada wajah

-Biarkan kering selama 20 menit dan bilas dengan air bersih


5. tomat

Cara berikutnya untuk mengobati wajah Anda begitu putih adalah dengan menggunakan tomat. Senyawa anti-oksidan, yaitu lycopine dalam tomat yang terbukti menangkal radikal bebas sehingga wajah cerah dan bercahaya. Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV.

Cara menggunakannya:

-Mash tomat halus ke pulp kemudian berlaku untuk wajah

-Tinggalkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

-Jaga rutinitas wajah putih alami ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

6. stroberi

Ellagic adalah stroberi yang baik untuk bintik hitam pada wajah dan dapat mencerahkan wajah Anda secara alami.

Cara merawat wajah Anda jadi putih secara alami dengan menggunakan Strawberry adalah sebagai berikut:

-Blend stroberi sampai lembut

-Campur dengan susu sampai mengental

-Gunakan sebagai masker wajah


7. Bengkoang

Banyak produk kecantikan yang mengandung ubi sebagai pemutih. Hal ini karena ubi kaya akan vitamin B dan C yang sangat penting untuk memutihkan wajah dan menjaga wajah tetap bersih.

Sangat mudah:

-Parut ubi sampai lunak dan kemudian memeras.

-Gunakan jus sebagai masker wajah alami

-Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih

-Lakukan perawatan ini secara teratur


Selain mengetahui bahan alami apa yang dapat digunakan sebagai cara untuk mengobati wajah Anda sehingga putih, cara berikutnya adalah mengambil langkah untuk memperlakukannya dengan benar dan benar.

Langkah untuk bagaimana memperlakukan wajah Anda sehingga putih

6 dari 7 Halaman
Bersihkan wajah Anda secara teratur dan gunakan tabir surya saat berada di luar ruangan.

8. Bersihkan wajah secara teratur

Salah satu ritual yang tidak boleh dilewatkan sebagai cara untuk mengobati wajah putih adalah untuk secara teratur membersihkan wajah setiap hari. Jangan pernah meninggalkan kebiasaan mencuci wajah Anda dengan sabun wajah. Mencuci wajah dengan air saja tidak cukup untuk mengangkat kotoran yang menempel pada kulit dan pori.

Gunakan produk sabun cuci wajah yang memiliki sifat untuk mengontrol wajah berminyak dan dapat mengangkat sel kulit mati. Mencuci muka dua kali sehari, pagi setelah Anda bangun dan malam sebelum Anda pergi tidur.

9. menggunakan tabir surya saat berada di luar ruangan

Polusi mengandung berbagai zat beracun dan kotoran yang dapat membunuh sel kulit dan memicu jerawat di wajah. Sementara itu, sinar matahari dapat membakar dan merusak jaringan kulit. Oleh karena itu sangat penting untuk menggunakan perlindungan seperti perlindungan matahari ketika kegiatan di luar ruangan. Setelah menggunakan krim wajah bergizi, itu ide yang baik untuk menerapkan perlindungan matahari untuk melindungi wajah Anda dari UV A dan paparan UV B. Langkah ini adalah cara untuk merawat wajah Anda sehingga itu adalah warna putih yang tepat.


10. perhatikan asupan makanan

Cara berikutnya untuk merawat wajah Anda adalah untuk membatasi asupan lemak dan makanan berminyak karena makanan ini dapat meningkatkan produksi minyak alami kulit dan membuat wajah Anda kusam. Sebaliknya, kalikan untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, terutama yang mengandung antioksidan untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh dan kulit, sehingga wajah Anda lebih cerah dan tidak membosankan. Selain itu, perhatikan hidrasi tubuh melalui asupan air sehingga wajah tetap lembab dan memerah secara alami, sehingga kecantikan wajah Anda terjaga.

11. istirahat yang cukup

Bagaimana memperlakukan wajah Anda sehingga putih adalah untuk memastikan istirahat yang cukup. Biarkan diri Anda untuk mendapatkan cukup tidur. Pola tidur yang baik bisa baik untuk kesehatan kulit. Wajah akan selalu terlihat segar dan cerah karena proses regenerasi kulit saat tidur di malam hari tidak terganggu.


No comments:

Post a Comment

Advertiser